Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 – Camouflage.mp4 ( Easy )

Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 – Camouflage.mp4 ( Easy ) - Hai Semua, selamat datang di blog Noob1t4, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 – Camouflage.mp4 ( Easy ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Kompetisi Online Cyber Jawara 2015 telah usai. Dan finalis yang akan bertanding secara offline di Jakarta telah diumumkan. Tim kami gagal di babak online kali ini. Namun kami akan mencoba sharing beberapa soal yang berhasil kami dapatkan flag nya.

Yang akan kita bahas kali ini adalah soal hari pertama, kategori easy dengan poin 25 yaitu soal Camouflage.

Untuk file nya bisa download disini : Download Soal Camouflage.mp4


Saat soal tersebut kita download dan lihat, yang terlihat hanya slide cewek cewek seksi .




Saat pertama download , saya masih menggunakan OS Linux. Saya coba beberapa cara termasuk menggunakan exiftool namun tidak ada hasil.

Merasa kehabisan akal, iseng saya ketik di google dengan keyword “camouflage tools

Dan ketemu website yang menyediakan tools nya. http://camouflage.unfiction.com/ .

ternyata aplikasi exe. Karena belum install Windows di Virtual Box, saya reboot ke OS Windows.

Setelah itu saya download dan saya install. Untuk memudahkan install di C:Camouflage .

Masukkan file Camouflage.mp4 ke folder Camouflage.

Awalnya saya setting file mp4 nya “open with” camouflage.exe . Ternyata tidak bisa. Harus menggunakan command.

Lalu saya buka CMD,

 Camouflage.exe -u Camouflage.mp4




Disuruh memasukkan password. Namun karena tidak ada clue password, kita coba next saya. Ternyata berhasil.




Pilih fl4g.txt lalu klik next .

Extract to , pilih folder nya.




Isi dari fl4g.txt nya adalah

you have to md5 this word for the submit flag




{DZIKRI_GANTENG}


Kita cari md5 generator. Banyak kok tools online.

Lalu Masukkan kata yanga kan di hash ” DZIKRI_GANTENG ” .




Flag nya adalah :

CJ2015{ce8739056a48fac539891c11ed8ca33e}


Sekian dans emoga bermanfaat.



Sumber http://noob1t4.blogspot.com/

Artikel Menarik Lainnya:




Sekian Artikel Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 – Camouflage.mp4 ( Easy ).
Terima kasih telah membaca artikel Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 – Camouflage.mp4 ( Easy ), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Semua artikel tutorial di blog ini hanya untuk sebatas Pembelajaran dan Pengetahuan saja, jika kalian meyalahgunakan tutorial di blog ini, itu bukan tanggung jawab saya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Noob1t4, saya harap agan berkunjung kembali kesini

0 Response to "Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 – Camouflage.mp4 ( Easy )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel