Cara menghapus cache di browser Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari dan Opera dengan Cepat

Cara menghapus cache di browser Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari dan Opera dengan Cepat - Hai Semua, selamat datang di blog Noob1t4, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul Cara menghapus cache di browser Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari dan Opera dengan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Apakah web browser Anda berjalan lambat atau sering crash dari pada sebelumnya, maka saatnya untuk menghapus file temporary internet. Sebagian besar masalah yang Anda hadapi saat surfing web dapat diselesaikan dengan membersihkan cache browser Anda. Biasanya membersihkan cache browser Anda secara signifikan akan meningkatkan kecepatan dan kinerja browser Anda. Di sini kita akan melihat apa yang cache browser dan cara menghapus atau cache browser jelas, di Firefox, Chrome, Internet Explorer, safari dan Opera.

Apa itu Cache Browser ?


Browser yang terhubung ke web server, download file sesuai permintaan Anda dan menampilkannya untuk Anda. Saat melakukan tugas tersebut, masing-masing web browser toko file internet sementara di hard disk Anda yang tahu sebagai cache. Cache adalah toko untuk file internet sementara yang digunakan untuk mempercepat proses data yang mengambil. Web browser menggunakan cache halaman toko web, CSS, gambar dan file yang didownload lainnya sebagai salinan dan ketika Anda mengunjungi kembali halaman web menggunakan copy untuk membuat file itu.

Misalnya Anda mengunjungi sebuah halaman web untuk pertama kalinya yang diambil dari web server. Sekarang ketika Anda kembali atau me-refresh halaman yang sama lagi pemeriksaan peramban untuk file cache dan jika ada maka bukan men-download seluruh data lagi, itu membuat sebagian besar data halaman dari file cache.

Keuntungan dari caching Browser adalah; itu memberikan halaman dan benda-benda lain untuk Anda lebih cepat. Ini mengurangi beban web server. Cache browser menghemat waktu Anda dan secara signifikan mengurangi bandwidth untuk Anda, pemilik situs dan penyedia layanan Anda. Jadi mengapa untuk menghapus cache ketika ada begitu banyak manfaat yang baik.
Mengapa untuk menghapus cache browser?

Sebagian besar waktu dalam desain dan pengembangan kami tutorial web yang telah kami sebutkan Anda untuk menghapus cache browser Anda, mengapa? Ada banyak alasan yang adil untuk menghapus cache browser Anda.



  1. Semua file cache disimpan di komputer Anda. Ketika Anda mulus menelusuri beberapa situs file cache ini akan selai ruang disk Anda yang akan memperlambat kinerja komputer.
  2. Pengembang dan desainer - Sebagian besar waktu Anda tidak akan melihat perubahan bahkan setelah beberapa modifikasi yang Anda buat dalam website Anda. Hal ini karena file cache, direkomendasikan bahwa Anda menghapus cache selama acara tersebut.
  3. Membersihkan cache perbaikan halaman yang sering kecelakaan, hang, membeku dan beberapa aplikasi online yang tidak merespon dengan baik.
    Untuk lebih meningkatkan pengalaman browsing Anda semua web browser yang menawarkan beberapa pengaturan dan membersihkan cache bervariasi pada browser yang berbeda. Di sinilah instruksi untuk menghapus cache di browser web yang berbeda.

Menghapus cache di Internet Explorer (versi 7, 8, 9, 10, 11 dan di atas) :


Langkah: 1 - pengaturan Terbuka

Buka Internet Explorer, klik pada ikon roda gigi setelan di sudut kanan atas tepat di bawah tombol close. Selanjutnya klik pada opsi internet yang membuka layar pop up, ada di pengaturan umum Anda akan melihat riwayat browsing.

Cara mengHapus cache di Internet Explorer
Langkah 2: Hapus cache di Internet Explorer

Cukup klik delete dan Anda akan melihat beberapa pilihan yang diperiksa. Sekarang kecuali file internet sementara dan data hapus centang segala sesuatu yang adalah data favorit untuk website, cookies, data situs web, sejarah dan data formulir. Berikutnya tekan hapus di bagian bawah dan Anda akan melihat pesan "Internet Explorer telah selesai menghapus riwayat browsing yang dipilih".

Internet Explorer 7 dan 8 - di browser Internet Explorer, drop-down alat dan pilih opsi internet. Sekarang di tab umum klik delete files di bawah riwayat browsing dan kemudian menghapus file internet sementara.

Shortcut untuk menghapus cache di Internet Explorer - Pada Windows hanya menekan CTRL + SHIFT + DEL dan perintah di Mac tekan comman + shift + delete yang terbuka akan menghapus riwayat browsing. Pilih file internet temporary dan tekan hapus. Ini juga bekerja di Internet Explorer 7 dan 8.

Cara menghapus cache di browser Google Chrome :


Langkah Pertama: Buka setting

Jalankan browser Google chromeAnda dan sekarang Anda akan melihat tiga bar horisontal di sudut kanan atas untuk mengontrol dan menyesuaikan Google Chrome. Drop down menu bar dan klik pada pengaturan di bagian bawah.

Cara menghapus cahce di google chrome
Cara menghapus cahce di google chrome

Sekarang Anda akan melihat beberapa pengaturan, hanya gulir ke bawah dan klik pada acara setelan lanjutan

Google Chrome pengaturan lanjutan - bersihkan cache di Google Chorme

Langkah 2: hapus cache browser

Sekarang dalam pengaturan lanjutan pindah ke daerah privasi dan di sana klik pada data penjelajahan jelas yang akan membuka layar popup. Sekarang un-memeriksa semuanya dan hanya pilih cached images and files dan kemudian memilih melenyapkan item berikut dari the beginning of time. selanjutnya klik clear browsing data, itu saja.

Pada jendela tekan Shift + CTRL + Del dan di perintah tekan Mac + Shift + Delete yang terbuka yang muncul di layar. Selain itu Anda juga dapat memasukkan chrome: //settings/clearBrowserData di bar pencarian browser Anda yang merupakan metode cepat.

Cara Menghapus cache di browser Mozilla Firefox :


Buka browser Mozilla Firefox dan drop down Firefox di sudut atas kiri. Sekarang arahkan ke tab sejarah dan kemudian klik pada recent history.

Berikutnya drop down detail, hapus centang semuanya kecuali Cache, pilih time range to clear" dan kemudian klik celan now.

Untuk melihat ukuran file cache di Firefox drop down Firefox di sudut kiri atas, arahkan ke tab pilihan dan kemudian pilih opsi. Sekarang beralih ke advanced >> network dan di sana Anda dapat melihat ruang yang ditempati oleh file temporary internet.

Cara Menghapus cache di browser Mozilla Firefox
Cara Menghapus cache di browser Mozilla Firefox

Menghapus cache di Opera :

Buka web browser Opera Anda, drop-down Opera di sudut kiri atas seperti yang sama seperti Firefox. Sekarang arahkan ke alat yang lebih di bagian paling bawah dan kemudian pilih "browsing data yang jelas". Atau yang lain masukkan satu ini di browser bar pencarian opera Anda: // settings / clearBrowserData atau gunakan tombol pintas keyboard (Windows - CTRL + Shift + Del) (Mac - Command + shift + delete).

Sekarang hapus centang semuanya, cukup pilih "empty the cache", pilih the time range dan kemudian klik pada browsing data.

Cara menghapus cache di browser web Safari (Windows) :

Luncurkan Safari; drop down ikon roda gigi setelan di sudut kanan atas dan kemudian pilih safari ulang. Sekarang hapus centang segala sesuatu dan kemudian hanya memeriksa remove all websites icon and remove all website data". Ketika selesai klik reset, itu saja. Dalam safari tidak ada tombol shortcut ke cache.

Cara menghapus cache di Safari browser (Mac OS X) :

Klik di safari di pojok sisi kiri di menu bar dan kemudian memilih preferensi. Selanjutnya pergi ke tab maju dan kemudian pilih acara menu pengembang di menu bar. Sekarang Anda akan melihat mengembangkan pilihan di menu bar dan mengembangkan menu klik pada cache kosong.

Ingat: Dalam semua browser web di atas kecuali safari Anda dapat menggunakan tombol keyboard pintas yang. (Untuk Windows - CTRL + Shift + Del) dan (Untuk Mac - Command + Shift + delete). Sekarang saat Anda kembali atau me-refresh halaman Anda dan browser akan kembali segar.

Demikianlah tentang ulasan tutorial yang di rangkum Gooretro, Terim akasih dan Semoga bermanfaat bagi kalian semua

Artikel Menarik Lainnya:




Sekian Artikel Cara menghapus cache di browser Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari dan Opera dengan Cepat.
Terima kasih telah membaca artikel Cara menghapus cache di browser Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari dan Opera dengan Cepat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kalian semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Semua artikel tutorial di blog ini hanya untuk sebatas Pembelajaran dan Pengetahuan saja, jika kalian meyalahgunakan tutorial di blog ini, itu bukan tanggung jawab saya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Noob1t4, saya harap agan berkunjung kembali kesini

0 Response to "Cara menghapus cache di browser Firefox, Chrome, Internet Explorer, Safari dan Opera dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel